Saturday, May 31, 2014

Metode sukses / Langkah - langkah dari pebisnis sukses

      Dalam sebuah bisnis tidak ada formula atau rumus yang bisa memastikan sebuah bisnis akan sukses. Jika hal itu ada, mungkin kita tidak akan pernah mendengar cerita tentang kegagalan bisnis. Namun jika kita melihat kebelakang atau mengintip sejarah semua bisnis – bisnis yang sukses, dari situ kita bisa melihat kemiripan tentang metode – metode operasi yang dijalankan oleh para pengusaha yang sukses. Metode – metode ini memainkan peranan penting dalam keberhasilan bisnis mereka.  Berikut ini beberapa metode atau langkah yang banyak digunakan oleh pengusaha sukses untuk keberhasilan bisnisnya:
http://penghasilan-anda.blogspot.com/2014/05/Metode-sukses.html

  1. Mengembangkan mimpi dan keinginan. Sebagai pengusaha anda harus berani menggunakan ide anda, mengembangkan ide – ide baru untuk mencapai keinginan dan mimpi itu.
  2. Carilah niche anda. Anda seharusnya mempunyai pengetahuan tentang bisnis yang akan anda geluti itu dan anda memiliki minat yang besar untuk masuk ke dalamnya. 
  3. Jangan biarkan hambatan kecil menghalangi anda. jika hal tersebut terjadi, maka bisa dipastikan hidup anda tidak akan pernah berhasil. 
  4. Selalu belajar dari kesalahan. Anda harus bisa belajar dari kesalahan anda di masa lalu dan berusaha untuk tidak mengulangi kesalahan tersebut di masa yang akan datang. Perlakukan kesalahan sebagai pengalaman yang sangat berharga. 
  5. Mendisplinkan diri dan berkomitmen. Ketika berbisnis, anda akan mendapatkan kebebasan dalam memutuskan segalanya. Jika anda tidak bisa mendisplinkan diri dan berkomitmen untuk tetap bekerja keras, maka dunia bisnis mungkin tidak cocok dengan anda. 
  6. Bersabarlah. Tidak ada pohon yang bisa menghasilkan buah dalam semalam. Untuk berbuah, sebuah pohon perlu melalui beberapa tahapan atau proses. Begitu halnya dengan keberhasilan dalam berbisnis. Anda perlu bersabar untuk menuai buah dari kerja keras anda. anda harus tetap mantap dan terfokus. 
  7. Jadilah fleksibel. Sebuah ide cemerlang saja tidak akan menjamin kesuksesan dalam bisnis. Anda harus fleksibel dan mudah beradaptasi untuk kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan hari ini. 
  8. Jadilah unik dan berbeda. Anda harus mempunyai jawaban yang bagus dengan pertanyaan ini. “apa yang ada dalam produk atau jasa anda, yang tidak di miliki oleh produk orang lain?”. 
  9. Pahami sejumlah resiko dalam berbisnis. Anda harus bersiap menghadapi beberapa resiko. Jangan pernah menginvestasikan keberuntungan anda pada bisnis baru. Lihatlah ke semua pilihan keuangan yang tersedia. Hal ini mungkin akan lebih bijaksana untuk mengambil nasihat dari profesional keuangan.
Semoga bermanfaat, baca juga "Penyebab kegagalan dalam berbisnis / berwirausaha".

Artikel Terkait

Posted by: Bonk
Ayo Tingkatkan Penghasilan, Updated at: 4:32 PM

No comments:

Post a Comment