Saturday, July 12, 2014

9 tips sukses mengembangkan bisnis

Untuk sukses dalam berbisnis, anda harus fleksibel dan memiliki perencanaan yang baik, serta keterampilan organisasi. Banyak orang yang mulai membangun bisnis berpikiran bahwa dengan membangun bisnis maka mereka akan memperoleh uang dengan mudah, namun kenyataannya memperoleh uang dengan membangun bisnis jauh lebih sulit dari apa yang mereka pikir. Untuk membangun dan mengembangkan bisnis tidaklah semudah yang orang-orang pikir, Anda akan menghabiskan banyak waktu, biaya dan tenaga untuk mencapai keberhasilan tersebut. Baca terus artikel ini untuk mengetahui bagaimana langkah atau tips sukses dalam membangun atau mengembangkan bisnis.

  • Harus terorganisir
Mengorganisir bisnis anda akan membantu anda menyelesaikan tugas atau hal-hal penting yang harus di selesaikan. Cara yang baik untuk melakukan hal ini adalah dengan membuat daftar apa saja yang harus dilakukan setiap hari. Setelah anda menyelesaikan setiap item, anda harus mengeceknya pada daftar pekerjaan anda. Ini akan membantu anda memastikan bahwa anda tidak melupakan apa pun dan anda menyelesaikan tugas-tugas yang penting bagi kelangsungan bisnis anda.
  • Buatlah catatan yang terperinci dan lengkap
Semua bisnis yang sukses mempunyai catatan-catatan yang terperinci. Dengan catatan ini, anda akan tahu bagaimana finansial bisnis anda dan apa tantangan potensial yang bisa anda hadapi. Hanya dengan mengetahui hal ini, anda akan mendapatkan waktu untuk membuat strategi untuk mengatasi hambatan yang dapat mencegah atau menghambat perkembangan bisnis anda. Selain itu dengan catatan ini anda bisa menghindari kesalahan-kesalahan yang telah anda lakukan sebelumnya.
  • Analisa pesaing anda
Persaingan akan menghasilkan produk yang terbaik. Untuk sukses, anda juga bisa belajar dari pesaing anda. Setelah semua metode atau cara-cara yang mereka terapkan berhasil, anda bisa menerapkan cara-cara tersebut pada bisnis anda.
  • Memahami resiko dan imbalan
Saat mengembangkan bisnis anda harus memperhitungkan resiko apa yang akan terjadi. Anda harus memahami resiko dan imbalan, dengan begitu akan memungkinkan anda untuk mengambil jenis resiko yang telah anda perhitungkan dan yang bisa menghasilkan imbalan yang luar biasa untuk perkembangan bisnis anda.
  • Jadilah kreatif
Anda harus selalu mencari cara untuk meningkatkan bisnis anda dengan selalu membuatnya menonjol dibandingkan dengan para pesaing anda. untuk itu anda harus selalu terbuka dengan ide-ide baru dan pendekatan-pendekatan baru untuk mengembangkan bisnis anda.
  • Tetap fokus
Pepatah yang mengatakan “Roma tidak dibangun dalam sehari” berlaku di sini. Hanya karena anda membuka usaha bukan berarti anda akan segera mendapatkan uang banyak. Butuh waktu untuk orang tahu siapa anda, jadi tetaplah fokus pada tujuaan-tujuan anda, baik itu tujuan jangka pendek maupun tujuan jangkan panjang anda.
  • Anda harus siap berkorban
Dalam memulai atau mengembangkan bisnis yang anda butuhkan adalah kerja keras. Dalam banyak kasus, ini akan menghabiskan banyak waktu anda. Bahkan anda akan jauh lebih sibuk dibanding bila anda bekerja dengan orang lain. Pada saat itulah anda harus mengorbankan banyak waktu anda, seperti mengorbankan waktu berlibur, waktu bersama keluarga,dan waktu bersama teman-teman anda.
  • Sediakan layanan yang terbaik
Bisnis yang sukses adalah bisnis yang menyediakan layanan yang terbaik bagi para pelanggannya. Pelayanan yang baik akan memberikan kesan yang baik, sehingga bisnis anda akan mendapatkan reputasi yang baik di mata pelanggan ataupun calon pelanggan anda.
  • Konsistensi
Konsistensi adalah kunci keberhasilan dalam berbisnis. Anda harus selalu konsisten dalam melakukan hal yang diperlukan untuk menggapai kesuksesan dari hari demi hari. Ini akan membuat kebiasaan positif jangka panjang yang akan membantu anda menggapai kesuksesan dan kebebasan finansial kedepannya.

Kesimpulan
Sukses membutuhkan fokus, disiplin, dan ketekunan. Namun keberhasilan atau kesuksesan tidak akan datang hanya dalam waktu semalam, hal itu memerlukan fokus dalam jangka panjang dengan selalu konsisten melakukan yang terbaik dalam situasi yang selalu menantang.
Semoga bermanfaat, baca juga “8 Tips Sukses Menjadi Investor Properti

Artikel Terkait

Posted by: Bonk
Ayo Tingkatkan Penghasilan, Updated at: 6:47 AM

No comments:

Post a Comment