Thursday, March 20, 2014

Beberapa Manfaat atau Kelebihan Berpromosi Secara Online (internet marketing)

Pemasaran sebuah produk atau barang melalui internet merupakan strategi pemasaran yang tidak boleh diabaikan begitu saja oleh para pelaku bisnis. Meledaknya jumlah pengguna internet membuat pemasaran secara online menjadi strategi wajib yang harus dilakukan oleh para pebisnis untuk mendapatkan keuntungan yang lebih. Berpromosi atau memasarkan sebuah produk di internet (secara online) mempunyai banyak kelebihan bila dibandingkan berpromosi yang dilakukan secara offline. Berikut ini beberapa kelebihan berpromosi atau melakukan pemasaran secara online di internet:

1.    Biaya promosi atau pemasaran yang relatif jauh lebih rendah bila dibandingkan dengan promosi secara offline.

2.    Mampu membidik target market yang tepat, seperti berdasarkan minat, bahasa, area dan lain sebagainya.

3.    Mampu menjangkau pangsa pasar yang jauh lebih luas dan tak terbatas negara atau di seluruh dunia.

4.    Pemasaran dapat berjalan kapanpun dan tidak mengenal waktu. Dengan kata lain situs pemasaran akan dapat diakses kapanpun oleh pelanggan/ konsumen.

5.    Mempermudah pelanggan/ konsumen untuk lebih mengenal produk/ jasa kita, dengan informasi-informasi yang mereview produk/jasa kita.

6.    Mempermudah dalam membangun hubungan baik dengan pelanggan, karena internet merupakan media interaktif, sehingga mudah untuk menjalin komunikasi yang baik dengan pelanggan.

7.    Akan mampu mengangkat citra bisnis, dengan memiliki situs online maka image bisnis kita akan terangkat dibandingkan kompetitor yang hanya berpromosi secara offline.

8.    Memudahkan kita untuk bersaing dengan perusahaan-perusahaan yang lebih besar, mengingat biaya pemasaran online yang relatif murah.

9.    Mempunyai sistem otomatisasi yang responsif. Situs online kita dapat melayani pelanggan secara cepat dan otomatis jika datang pesanan atau permintaan informasi, sehingga memudahkan kita dalam berpromosi. Di jaman yang serba instan ini, kecepatan pelayanan adalah kemutlakan.

Semoga artikelnya bermanfaat, baca juga artikel selanjutnya cara menjual atau memasarkan produk secara online.   

Artikel Terkait

Posted by: Bonk
Ayo Tingkatkan Penghasilan, Updated at: 9:15 AM

No comments:

Post a Comment