Wednesday, March 12, 2014

Peluang Usaha atau Bisnis Jual Alat Tulis Kantor

Jualan alat-alat tulis kantor merupakan peluang usaha yang cukup menggiurkan karena selain bisa dilakukan dengan modal minim, bisnis ini juga sangat sederhana dan mudah untuk dijalankan. Menjalankan bisnis ini tidak perlu keahlian khusus, pelaku bisnis jual alat tulis ini hanya perlu berbelanja secara rutin (bisa harian atau mingguan) untuk memenuhi stock barang, serta melayani para pembeli atau konsumen yang datang.

Bagi anda yang ingin terjun dalam bisnis ini, ada beberapa tips penting yang harus anda perhatikan, berikut di antaranya:

1. Carilah tempat atau lokasi yang strategis untuk anda jualan. Karena ini adalah bisnis jualan alat tulis, maka lokasi yang paling potensial adalah disekitar sekolah, kampus, perkantoran, pusat perbelanjaan, atau di daerah pemukiman yang banyak dilalui orang.


2. Selain produk alat-alat tulis, lengkapi juga toko jualan anda dengan produk – produk lain yang masih berhubungan dan paling sering di cari atau dibutuhkan konsumen, seperti amplop, gunting, lem, paper clip, staples, stapler, letter file, dan lain-lain. Selalu usahakan agar barang di toko anda selengkap mungkin, akan tetapi lebih prioritaskan barang yang banyak dibutuhkan konsumen dan cepat perputarannya.

3. Pilih tempat belanja atau kulakan di pusat grosir yang menawarkan barang-barang berkualitas dengan harga cukup miring. Sehingga usaha anda bisa lebih bersaing dengan kompetitor bisnis/ usaha anda.

4. Susunlah barang dagangan sedemikian rupa, sehingga tampak rapi dan menarik. Gunakan etalase dan rak untuk memajang barang dagangan yang anda tawarkan, sehingga pengunjung atau konsumen dapat lebih mudah mencari dan memilih barang yang diinginkan.

5. Jaga kepercayaan konsumen dengan menawarkan barang atau produk-produk yang berkualitas, dan selalu berikan pelayanan prima pada setiap pengunjung atau konsumen anda.

6. Tambah penghasilan anda dengan menawarkan usaha lain, seperti jasa pengetikan, fotocopy, cetak, penjilidan, cover, laminating, dan lain sebagainya.

7. Jika bisnis atau usaha anda ini berkembang pesat, tidak ada salahnya anda mencoba untuk membuka cabang di tempat lain, jika modal masih belum mencukupi anda bisa membukanya dengan sistem waralaba / bagi hasil dengan pengusaha lain. Karena usaha dengan banyak cabang akan jauh lebih baik dibanding hanya pada satu tempat.

semoga bermanfaat. 

Artikel Terkait

Posted by: Bonk
Ayo Tingkatkan Penghasilan, Updated at: 12:28 AM

No comments:

Post a Comment