Thursday, March 6, 2014

Cara Sukses Menjadi Reseller Sebuah Produk

Ingin berbisnis tapi tidak punya modal duit? Mungkin menjadi reseller adalah jawaban untuk menyelesaikan masalah yang satu ini. Menjadi reseller mempunyai banyak keuntungan bagi orang-orang tertentu, yang memang jeli dan bisa memanfaatkan peluang. Menjadi reseller bisa dibilang sangat mudah, karena seorang reseller tidak perlu memikirkan pembuatan produk, yang dibutuhkan seorang reseller hanyalah modal kreatifitas dan keahlian dalam memasarkan barang atau produk tersebut. Selain itu menjadi reseller juga bisa dilakukan dengan modal yang minim, atau bahkan bisa tanpa modal bila seorang reseller tersebut kreatif.  Lalu bagaimana supaya bisa menjadi reseller yang sukses? Berikut ini cara-cara sukses menjadi reseller:

http://penghasilan-anda.blogspot.com/2014/03/Menjadi-Reseller-Produk.html

1.    Tingkatkan keahlian marketing anda
Marketing/ pemasaran merupakan modal utama bagi seorang reseller. Seorang reseller harus tahu cara berpromosi yang baik, memberikan pelayan yang baik dan prima pada konsumen, mengenal seluk-beluk pangsa pasar produknya dan lain sebagainya. Untuk meningkatkan keahlian dalam marketing ini tidak ada cara lain selain anda harus langsung mempraktekkannya. Jadi anda bisa belajar dengan langsung menjadi seorang reseller (learning by doing).

2.    Pilih dan pelajari produk anda
Untuk memudahkan promosi dan penjualan, anda bisa memilih sebuah produk yang banyak dicari atau dibutuhkan oleh konsumen. Selain itu anda harus mempelajari atau mengenali produk yang akan anda jual atau pasarkan tersebut dengan baik. Dalam hal ini anda bisa membandingkan produk yang akan anda jual dengan produk-produk lain yang sejenis, dan pelajari bagaimana respon masyarakat atau calon konsumen terhadap produk tersebut.

3.    Ambil produk langsung dari produsen
Cari produsen yang bisa langsung mensuplai atau menjual produknya kepada anda. Dengan begitu anda bisa mendapatkan keuntungan yang lebih, karena harga yang langsung dari produsen akan jauh lebih murah.

4.    Terapkan konsep win – win
Terapkan konsep win – win pada supplier/ produsen produk dan konsumen anda. Buat produsen produk anda merasa menang atau beruntung karena telah menjual produk tersebut pada anda. Begitu juga dengan konsumen, buat dia merasa menang dan bahagia karena membeli produk tersebut. Dengan begitu akan ada banyak produsen dan konsumen yang mau mensuplai dan membeli produk anda. jadi buat produsen/ konsumen anda menang (win), maka anda juga akan win.

5.    Tingkatkan jaringan anda
Anda harus bisa meningkatkan jaringan anda, baik itu jaringan dalam pemasaran, jaringan dengan sesama reseller, jaringan dengan konsumen atau teman anda dan lain sebagainya. Bukannya tidak mungkin jika anda mempunyai jaringan yang begitu besar, anda bisa menjadi agen produk-produk untuk para reseller pemula.

Sampai disini dulu tips-tips atau cara untuk sukses menjadi reseller, dan semoga bisa bermanfaat.

Artikel Terkait

Posted by: Bonk
Ayo Tingkatkan Penghasilan, Updated at: 8:54 PM

No comments:

Post a Comment