Saturday, April 5, 2014

Ide Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil (Peluang Usaha)

Bisnis rumahan atau usaha rumahan merupakan suatu alternatif yang dilakukan kebanyakan orang untuk mendapatkan penghasilan tambahan, atau bahkan juga digunakan untuk penghasilan utama bagi beberapa orang. Usaha/bisnis rumahan adalah suatu usaha yang menggunakan rumah sebagai tempat untuk menjalankan kegiatan usaha tersebut.

Usaha rumahan mempunyai banyak kelebihan, seperti: tidak membutuhkan modal untuk menyewa tempat, karena memang kegiatan usahanya dilakukan di rumah sendiri. Selain itu anda juga bisa menjalankan usaha sekaligus mengerjakan pekerjaan rumah, sehingga bisnis rumahan ini menjadi pilihan bisnis yang terbaik bagi ibu-ibu rumah tangga yang ingin berbisnis. Apa sajakah bisnis atau usaha rumahan yang bisa dijalankan dengan modal kecil? Berikut ini beberapa ide bisnis atau peluang usaha rumahan:
1.    Bisnis pulsa elektrik
Isi ulan elektrik dapat ditemukan dimanapun karena usaha ini sangat sederhana dan mudah untuk dijalankan. Selain itu, bisnis ini juga tidak membutuhkan banyak tenaga, hanya bermodalkan telpon genggam dan uang minimal Rp.100.000, anda sudah bisa memulainya.

2.    Bisnis jualan tabung gas elpiji
Setelah pemerintah melakukan konversi minyak tanah ke gas elpiji, sekarang ini gas elpiji sudah menjadi kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Bisnis ini juga mudah di jalankan, anda hanya perlu menyetock tabung gas dirumah anda, lalu menununggu pelanggan/ konsumen yang datang untuk membeli.

3.    Bisnis jualan sembako
Bisnis sembako merupakan kebutuhan pokok yang sangat diperlukan oleh manusia. Seperti halnya bisnis pulsa dan tabung elpiji, bisnis sembako juga mudah untuk dijalankan, anda hanya perlu belanja atau kulakan (beberapa hari sekali atau seminggu sekali) untuk menyetok dagangan sembako anda.

4.    Bisnis kursus
Bagi yang mempunyai pengetahuan lebih serta ahli dalam mengajar, mungkin bisnis yang satu ini menjadi pilihan terbaik. Anda bisa membuka kursus pendidikan untuk anak-anak sekolah, kursus memasak untuk ibu-ibu, kursus menjahit dan lain sebagainya.

5.    Bisnis katering
Bisnis katering makanan merupakan peluang usaha yang cukup menjanjikan. Anda bisa menawarkan bisnis katering ini kepada orang-orang yang ingin selamatan, organisasi-organisasi dan lain sebagainya.

6.    Bisnis kue kering
Bisnis kue adalah salah satu bisnis yang bisa anda kerjakan dirumah. Anda bisa membuat kue beraneka macam atau jenis, lalu anda jual di toko kue atau sebagainya. Anda juga bisa menerapkan sistem bisnis dengan menerima pesanan kue dalam jumlah banyak.

7.    Bisnis laundry
Ide bisnis yang satu ini juga patut untuk dicoba, karena bisnis laundry juga mempunyai prospek yang bagus buat kedepannya. Bisnis laundry juga merupakan bisnis yang tidak membutuhkan modal besar,  untuk skala kecil bisnis ini tentu bisa dilakukan dirumah.

8.    Bisnis salon kecantikan
Bisnis salon juga salah satu bisnis yang memiliki prospek cerah, karena saat ini semua orang (khususnya wanita) sangat mementingkan penampilan.

9.    Bisnis menjahit pakaian
Untuk yang memiliki keahlian menjahit, mungkin ini menjadi pilihan bisnis rumahan yang bisa anda pilih. Selain tidak membutuhkan modal yang besar, bisnis ini juga menjadi salah satu bisnis yang dicari oleh konsumen/ pelanggan.

10. Bisnis online
Bisnis online merupakan bisnis yang bisa dikerjakan dimana saja, tidak mengenal tempat dan waktu. Mungkin bisnis online adalah salah satu pilihan bisnis terbaik untuk anda pilih. Ada banyak sekali macam-macam bisnis online yang tersedia saat ini di internet, anda bisa memilih jenis bisnis online apa yang sesuai dengan diri anda.

Sebenarnya banyak sekali ide bisnis atau peluang usaha yang bisa anda jalankan dirumah, akan tetapi untuk artikel kali ini cukup sampai disini dulu. Semoga artikelnya bermanfaat dan sukses untuk usaha anda.

Artikel Terkait

Posted by: Bonk
Ayo Tingkatkan Penghasilan, Updated at: 10:16 PM

No comments:

Post a Comment