Tuesday, April 8, 2014

Tips Sukses Bisnis Pulsa Elektrik Untuk Pemula

Bisnis pulsa merupakan peluang usaha atau bisnis yang menguntungkan dan memiliki prospek yang sangat cerah. Pulsa bisa dikatakan sebagai kebutuhan vital bagi sebagian besar kalangan masyarakat. Bagaimana tidak, saat ini hampir semua orang memiliki telepon seluler untuk melangsungkan berbagai aktivitas. Bisnis pulsa akan menjadi besar jika dikelola dengan baik dan professional.
Bisnis pulsa merupakan bisnis dengan modal kecil, karena bisnis ini bisa dijalankan dari rumah sendiri. Untuk anda yang ingin menggeluti bisnis rumahan, mungkin bisnis pulsa ini adalah pilihan terbaik bagi anda, karena selain mudah juga tidak memerlukan banyak tenaga.
Berikut ini ada beberapa cara atau tips sukses berbisnis pulsa bagi pemula:
1.    Temukan dealer pulsa yang kredibel
Tips sukses bisnis pulsa yang utama adalah menemukan dealer atau distributor pulsa yang terpercaya, seperti kebenaran alamat dealer pulsa, mempunyai jam layanan online 24 jam, kestabilan harga, selalu support dan menerima komplen dengan baik. Ada baiknya anda mencari dealer/ distributor yang berdekatan dengan wilayah anda berada, hal ini bertujuan agar ketika anda mendapatkan banyak gangguan atau anda ingin menyampaikan komplen, anda bisa lebih mudah untuk berkomunikasi langsung dengan mereka.
2.    Memilih kartu (Multi chip atau one chip)
Masing – masing kartu memiliki kelebihan dan kekurangannya, untuk one chip atau satu kartu khusus (seperti M-Kios dari telkomsel, M-Tronik dari indosat, F-Kios dari flexi) mempunyai kelebihan dimana harga pulsa relatif lebih murah, serta meminimalisir kerugian pulsa akibat gangguan server. Untuk kekurangannya mungkin akan sangat ribet karena anda harus membawa banyak hp untuk mengisi pulsa konsumen/ pelanggan anda.
Sedangkan untuk multi chip atau one chip all operator mempunyai kelebihan yaitu kepraktisannya, dimana untuk tipe kartu ini lebih sederhana dan mudah digunakan. jadi anda tidak perlu ribet membawa banyak hp untuk mengisi pulsa konsumen anda. Namun, mempunyai kekurangan dimana harga pulsa relatif lebih mahal, serta mungkin anda akan mengalami beberapa gangguan server, sehingga berdampak pada kegagalan transfer pulsa saat melayani konsumen. oleh karena itu pilih master dealer/distributor yang mempunyai kredibilitas mumpuni, sehingga mampu meminimalisir gangguan server ini.
3.    Tempat harus strategis dan perbanyak relasi
Pilih tempat yang strategis untuk berjualan pulsa, jika anda memiliki toko, anda juga bisa menjual pulsa di toko anda. namun jika tidak punya modal besar, jualan dari rumah juga bisa. Yang terpenting anda harus memampangkan tulisan yang bebunyi seperti “jual pulsa” atau semacamnya, untuk menunjukkan kepada orang-orang bahwa anda berjualan pulsa. Selain itu agar bisnis pulsa anda tidak sepi, perbanyaklah relasi seperti bergaul dengan banyak orang, atau perbanyak teman anda, karena teman dan orang yang anda kenal bisa menjadi pelanggan setia untuk bisnis pulsa anda.
Dapatkan keuntungan lebih dengan menjual voucher fisik dan kartu perdana, serta aksesoris handphone, seperti headset, charger handphone, dan lain sebagainya. Untuk lebih melengkapinya, anda bisa menjual beras, telur, minyak kelapa sawit, sabun, sampo, dan lain-lain. Wach kalau itu sich, bukan bisnis pulsa, tapi bisnis toko sembako :)  yach memang, karena itu baca artikel selanjutnya tips sukses berbisnis sembako.:) Semoga bermanfaat. 

Artikel Terkait

Posted by: Bonk
Ayo Tingkatkan Penghasilan, Updated at: 5:59 PM

No comments:

Post a Comment