Tuesday, April 8, 2014

Tips Sukses Bisnis Katering Rumahan yang Menguntungkan

Bisnis katering merupakan bisnis rumahan yang menguntungkan karena memiliki prospek yang baik dengan ekspansi dan pertumbuhan yang tinggi. Selain itu bisnis atau usaha katering ini bisa dilakukan dengan modal atau investasi awal yang jauh lebih rendah bila dibandingkan dengan membuka restoran.

Meningkatnya pendapatan rata-rata orang, serta semakin banyaknya organisasi atau acara-acara pesta yang kini semakin mengandalkan bisnis jasa katering untuk memenuhi kebutuhan konsumsinya, membuat bisnis katering ini semakin menjanjikan dan menggiurkan untuk digeluti.

http://penghasilan-anda.blogspot.com/2014/04/Tips-Sukses-Bisnis-Katering.html

Jika anda ingin menggeluti atau menjalankan bisnis ini, berikut ini ada beberapa cara atau tips sukses berbisnis katering:

1. Buat masakan yang berkualitas (enak dan sehat)
Kualitas masakan harus diutamakan dalam berbisnis katering ini, seperti rasa makanan harus enak, kebersihan makanan, kesehatan makanan, penampilan makanan, dan lain sebagainya. Sebaik apapun promosi anda, atau sebagus apapun strategi pemasaran anda, jika rasa masakan atau kualitas masakan anda tidak bisa memuaskan lidah para pelanggan/ konsumen, maka bisa dipastikan usaha anda akan kalah dalam bersaing.

2. Lakukan promosi dan pemasaran yang efektif
Pemasaran dalam bisnis katering juga sangat penting. Setelah anda jago membuat masakan yang berkualitas secara penampilan, rasa, dan kesehatan, namun tidak ada pelanggan yang memesan jasa katering anda, ya percuma saja. Oleh karena itu lakukan pemasaran yang efektif, seperti menyebarkan brosur, promosi lewat media online, atau anda bisa langsung mendatangi organisasi-organisasi seperti di perusahaan, di kampus dan lain sebagainya, untuk menawarkan jasa katering anda. Jangan lewatkan juga acara-acara seperti arisan, pengajian, pesta perkawinan, dan lain-lain, untuk sebagai ajang promosi dan pemasaran usaha katering anda. Memberikan label atau merk dagang pada kemasan makanan juga merupakan ajang promosi yang bisa anda lakukan.

3. Berikan pelayanan yang terbaik
Pelayanan yang terbaik adalah salah satu kunci sukses bisnis katering ini, selain kualitas masakan, para pelaku bisnis katering juga harus memperhatikan cara pelayanan usaha kateringnya, guna memberikan kesan dan membangun reputasi yang baik dimata konsumen/ pelanggan. Bisnis katering adalah bisnis yang membutuhkan stamina ekstra, kemampuan bekerja dibawah tekanan, dan keterampilan interpesonal yang sangat baik. Keberhasilan anda dalam berbisnis katering ini akan sangat tergantung pada reputasi anda, untuk itu selalu berikan pelayanan yang baik dan ramah, kesan yang positif, dan pengiriman makanan harus tepat waktu. Dengan begitu anda akan mudah untuk mendapatkan pelanggan tetap, dan bukannya tidak mungkin pelanggan anda yang sangat puas dan terkesan dengan jasa katering anda, akan mempromosikan jasa katering anda kepada orang atau organisasi lain yang dikenalnya.

Artikel Terkait

Posted by: Bonk
Ayo Tingkatkan Penghasilan, Updated at: 1:59 AM

No comments:

Post a Comment