Monday, April 7, 2014

Tips Sukses Berbisnis Kuliner yang Tidak Ada Matinya

Bisnis kuliner adalah salah satu jenis bisnis yang tidak akan pernah ada matinya. Kenapa bisa dibilang tidak ada matinya? Karena bisnis kuliner atau makanan merupakan sebuah bisnis yang bergelut dalam bidang kebutuhan pokok manusia yang paling utama, yaitu kebutuhan untuk makan. Mungkin hal inilah yang menyebabkan bisnis kuliner sangat menjamur saat ini, bahkan selalu muncul inovasi-inovasi baru yang semakin menarik dan unik.

Jika anda ingin menggeluti bisnis kuliner ini, berikut ini ada beberapa tips sukses untuk memulai bisnis atau usaha kuliner:
http://penghasilan-anda.blogspot.com/2014/04/Tips-Sukses-Berbisnis-Kuliner.html

1.    Buat makanan dan minuman yang berkualitas (enak dan sehat)
Untuk berbisnis kuliner yang harus diperhatikan adalah kualitas dari makanan tersebut.  Seindah atau seunik apapun cara anda mengemas makanan, dan sestrategis apapun lokasi tempat usaha anda, tetapi rasa makanan itu tidak bisa memuaskan lidah para pelanggan/ konsumen, maka bisa dipastikan usaha anda akan kalah dalam bersaing.

2.    Berikan pelayanan yang terbaik dengan konsep yang menarik
Melayani pelanggan dengan sangat baik merupakan hal wajib yang harus dilakukan oleh para pelaku usaha kuliner, karena pelayanan inilah yang akan memberikan kesan tersendiri dalam hati atau ingatan para konsumen. Buatlah pelayanan yang terbaik dengan memberikan keramahan dan kenyamanan pada pelanggan, tidak membuat konsumen/ pelanggan menunggu terlalu lama, atau bisa juga diberikan permainan atau hiburan agar pelanggan betah dalam menunggu. Intinya buatlah pelanggan anda senyaman mungkin dengan suasana, dan pelayanan yang diberikan.

3.    Buatlah manajemen yang terbaik
Inti dari kesuksesan bisnis kuliner adalah buatlah menajemen yang terbaik untuk usaha kuliner anda, seperti melakukan pemasaran yang efektif , menentukan jam masuk dan pulangnya karyawan, jam buka dan tutupnya usaha kuliner anda, membuat standar operasional prosedur (SOP) yang mencakup cara pembuatan makanan, melayani pelanggan, menyajikan makanan, dan sebagainya.

Semoga tips sukses berbisnis kuliner ini bisa bermanfaat, baca juga artikel yang lain tips sukses berbisnis kue kering dan tips sukses berbisnis sembako.

Artikel Terkait

Posted by: Bonk
Ayo Tingkatkan Penghasilan, Updated at: 9:03 PM

No comments:

Post a Comment